Marbeled Cheese Brownies


Lagi lagi coba bikin brownies, ini kali ketiga brownies yang gue buat, and taraaaa.... akhirnya gue menemukan yang pas sesuai keinginan, yippiee!!
Menurut gue, resep brownies yang di ambil dari bonus femina ini lembut n enak banget rasanya. Maknyus kalo kata Pak Bondan, enaaakk kalo kata adik -adik gue. Yes!! yes!!

Bahan:
Adonan dasar brownies

125 gr Mentega Tawar (aku pake merek Anchor)
150 gr Cokelat masak pekat, potong-potong
150 gr Gula Pasir (aku pake 100 gr karena manis bgt)
2 btr Telur ayam
1 sdt Vanili bubuk 
100 gr Tepung terigu Serba Guna
1/2 sdt Garam

Adonan dasar keju krim

150 gr Keju krim, lembutkan 
1 btr telur ayam
3 sdt gula halus

Cara Membuat:
  1. Tim mentega dan cokelat di atas api kecil hingga meleleh. Angkat
  2. Kocok telur dan gula hingga larut (lebih kurang 5 menit). Tambahkan vanili, cokelat tim, tepung, dan garam. Aduk rata.
  3. Kocok bersama bahan dasar cheese hingga lembut
  4. Tuang adonan brownies kedalam loyang 30x11x3 cm yang telah diolesi mentega dan ditaburi tepung.
  5. Tambahkan adonan keju krim , aduk dengan bantuan spatula hingga berbentuk motif marmer. 
  6. Panggang dalam oven panas suhu 180 C selama 35 menit atau sampai matang. Angkat dan sajikan.

0 comments:

Posting Komentar